Dipimpin Ibas dan Hinca, Demokrat Daftar ke KPU

Partai Demokrat daftar jadi peserta Pemilu 2019 ke KPU, Senin, 16 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi.

VIVA.co.id - Partai Demokrat resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang. Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Edhie Baskoro Yudhoyono atau sering disapa Ibas belum bisa memastikan apakah akan mengusung, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai calon presiden.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

"Nanti kita lihat, seperti apa yang dikatakan Pak SBY semua bisa terjadi," kata Ibas di Gedung KPU, Jakarta, Senin, 16 Oktober 2017.

Anggota Komisi X DPR ini juga enggan berkomentar apakah partai berlambang bintang mercy itu akan menggandeng Jokowi atau Prabowo Subianto di Pemilu 2019 mendatang.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Sudah saya sampaikan segala kemungkinan bisa terjadi, 2019 masih panjang. Kita lihat nanti. Kami memikirkan yang terbaik," tegasnya.

Menurut Ketua Fraksi Demokrat DPR itu, partainya saat ini lebih fokus pada pembenahan internal untuk persiapan Pemilu 2019. Selain itu, mereka juga berharap verifikasi yang dilakukan KPU berjalan dengan baik dan mematikan partai Demokrat bisa bertarung di Pemilu 2019 mendatang.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menganggap Agus Harimurti Yudhoyono sebagai salah satu kader terbaik partai Demokrat, sehingga mungkin saja putra sulung, SBY ini di usung sebagai calon presiden.

"Semua partai pasti akan mendorong kader terbaiknya. Begitu juga partai Demokrat," tegasnya.

Mesi begitu, Hinca sepakat dengan Ibas yang menyatakan Demokrat tak akan terburu-buru mendeklarasikan siapa calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2019. "Tahun politik masih panjang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya