Ahmad Dhani: Kata Pribumi Isu Seksi untuk Pemilu 2019

Ahmad Dhani: Kata Pribumi Isu Seksi untuk Pemilu 2019

Rabu, 18 Oktober 2017 | 15:28 WIB
Dhani menilai tak ada yang salah dalam pidato Anies.
Ahmad Dhani
Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Ahmad Dhani

VIVA – Pidato Anies Baswedan yang menyinggung kata pribumi usai dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta menjadi polemik. Bahkan Anies dilaporkan ke polisi. Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani pun membela Anies. Dhani mempertanyakan pelaporan terhadap Anies.

"Soal laporan Anies terkait pribumi, saya rasa kita harus tahu dulu kalau dilaporkan itu pasal berapa. Enggak ada yang tahu kan pasal berapanya. Dilaporkannya, masuk KUHP atau ITE, itu belum ada yang tahu," kata Dhani usai menghadiri konferensi nasional temu kader Gerindra di Sentul Internasional Conventional Center (SICC), Rabu, 18 Oktober 2017.

Ia mengatakan tidak ada kata yang salah disampaikan Anies saat pidato, termasuk menyinggung kata pribumi. Justru menurut dia, ada yang memainkan isu ini karena memperhitungkan figur Anies di Pemilu 2019 mendatang.

"Saya kira kata pribumi itu isu seksi untuk Bang Anies sebagai politisi yang diperhitungkan di 2019 mendatang,” tutur Dhani.

Kemudian, terkait kehadirannya di acara Gerindra, Dhani ingin membuktikan diri sebagai kader partai. Menurutnya, sejak 2016, saat mencalonkan pemilihan kepala daerah di Bekasi, ia sudah menjadi anggota partai.