ARB: Siapa Bilang Elektabilitas Golkar Turun

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie,
Sumber :
  • Reza Fajri

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, memastikan kalau elektabilitas Partai Golkar sudah naik. Penyataan ini disampaikan untuk menanggapi pemberitaan di media mengenai elektabilitas Golkar yang turun terus karena kepemimpinan Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Naik lho, siapa bilang turun?" kata ARB ketika ditemui di Kartika Chandra, Gatot Subroto, Jakarta, Kamis 19 Oktober 2017.

ARB juga menilai jika elektabilitas Partai Golkar memang sempat turun, maka itu bukanlah karena faktor kepemimpinan Setya Novanto. Namun lebih kepada soliditas atau persatuan di internal Golkar.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Sekarang masalahnya bukan di situ. Masalahnya bukan soal ketua umum. Kalau kita sudah bersatu seperti tadi, naik lagi (elektabilitas) Golkar," ujar ARB.

Mantan Ketua Umum Golkar ini juga menilai tidak masalah dengan kasus hukum yang sempat menjerat Novanto beberapa waktu lalu. Dia menilai program-program penting Partai Golkar ada untuk menaikan elektabilitas.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Tidak menjadi masalah, kalau sudah tersandung. Yang penting program-programnya. Kita lihat kan sekarang naik lagi," kata ARB.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024