Prabowo Minta Kader Gerindra Jangan Merongrong Anies-Sandi

Prabowo Subianto saat menghadiri pelantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kadernya agar tidak merongrong Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang sudah resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Ia tak ingin kader Gerindra terkesan aji mumpung memanfaatkan sesuatu lantaran calon yang diusung Gerindra berhasil menjadi pemimpin Jakarta.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Kalian juga saya minta kader-kader jangan mumpung Anies jadi Gubernur DKI, terus merongrong. Merongrong di depan rumahnya, menghadang. Kan orang Indonesia ini pintar cari kesempatan," kata Prabowo seperti dikutip dari video yang ditayangkan akun Facebook Prabowo Subianto, Kamis, 19 Oktober 2017.

Prabowo menyampaikan hal ini saat acara 'Konferensi Nasional dan Temu Kader Gerindra' di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Rabu, 18 Oktober 2017.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Dia menegaskan keberhasilan Anies-Sandi memimpin Jakarta harus dijadikan tujuan bersama. Tugas duet Anies-Sandi mengelola Ibu Kota negara sangat berat. "Kalau Anies berhasil, Sandi berhasil kita senang kan. Jadi, saya minta jangan merongrong," tuturnya.

Kemudian, ia menjelaskan kembali perjuangan kader Gerindra yang saling menopang saat membantu memenangkan Anies-sandi di Pemilihan Gubernur DKI. Perjuangan kader Gerindra dan elite parpol koalisi yang turun langsung bertemu masyarakat akhirnya berbuah hasil. Namun, kemenangan ini jangan dijadikan euforia berlebihan.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Saudara-saudara, kemenangan Anies-Sandi jangan kita jadikan euforia berlebihan. Jangan kita cepat puas, bangsa kita dikenal dengan cepat puas. Ingat, pekerjaan ini sangat berat," kata Prabowo. (ase)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024