PDIP Tetapkan Calon Gubernur Jawa Barat November 2017

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA/Eduard

VIVA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengungkapkan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan mereka usung untuk Pemilihan Kepala Daerah di Jabar 2018 akan diputuskan November mendatang.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Hal tersebut ditetapkan berdasarkan Curah Gagasan yang berlangsung di Bandung hari ini. Acara itu menjajakan bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018, di antaranya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Bupati Majalengka Sutrisno, Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa.

Kemudian, ada mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, Anggota DPR RI Puti Soekarno Putri, Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdi Yuhana dan Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Bulan depan kami sudah bisa mengerucutkan nama-nama itu dan mengumumkan kepada publik. Jawa Barat akan lebih awal setelah Bali dan Maluku Utara," kata Hasto di Hotel Horizon Kota Bandung Jawa Barat, Rabu 25 Oktober 2017.

Menurut Hasto, dari delapan figur yang memaparkan visi misinya untuk Pilgub Jawa Barat 2018, menjadi patokan bahkan mencakup isu kerakyatan Jawa Barat yang menjadi fokus PDI Perjuangan.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"Masing-masing punya cara pendekatan yang berbeda, semua terangkai dalam satu kesatuan desain tentang masa depan Jawa Barat. Tahapan selanjutnya, kami akan mengerucutkan calon tersebut," ujarnya.

Hasto menambahkan, pasangan calon ini punya komitmen dengan memberikan visualisasi terhadap masa depan Jawa Barat. Bagaimana masalah tata kotanya, kebudayaannya, koneksitas antar kabupaten, dan bagaimana kabupaten di daerah pantai. "Ini perhatian PDI Perjuangan," lanjut dia. (ren)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023