Ingin Jadi Gubernur Jabar, Cucu Soekarno Tebar Janji

Cucu Soekarno, Puti Guntur Soekarno Putri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA.co.id - Bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018, Puti Guntur Soekarno Putri, menawarkan visi-misi meningkatkan indeks kebahagian. Bahkan, Puti menjanjikan akan mendirikan rumah Bale Ambu jika terpilih jadi Gubernur Jawa Barat.

Periksa Kesehatan di RSHS, Dedi Mulyadi Ungkap Rahasia Bugar

Hal tersebut diungkapkan Puti dalam curah gagasan bakal calon gubernur Jawa Barat 2018 yang diselenggarakan DPP PDIP di Hotel Horizon, Kota Bandung, Jawa Barat.

Puti menilai angka indeks kebahagiaan Jawa Barat lebih rendah di tingkat nasional. Karena itu ia merencanakan membentuk Bale Ambu.

Diarak ke KPU Jabar, TB Hasanuddin Berasa Nikah Lagi

"Bale Ambu nantinya bisa menjadi tempat para ibu dan perempuan mencurahkan permasalahannya. Bale Ambu juga akan memberikan advokasi dan pendampingan." ujar Puti, Rabu, 25 Oktober 2017.

Bahkan, menurut Puti, Bale Ambu ini ditargetkan menjadi posko mengidentifikasi potensi kekerasan dalam rumah tangga. Untuk meningkatkan indeks kebahagiaan, lanjut Puti, pelestarian budaya dengan memberlakukan sistem komunitas Saung Rama dengan memberikan akses bagi masyarakat untuk berhimpun.

Pemilih Muslim di Jabar Jadi 'Saham Besar' Cagub Sudrajat

"Saung ini diharapkan bisa menjangkau segala usia, sehingga pelestarian semakin kuat. Maka, pembangunan Jawa Barat harus sesuai dengan cita-cita Bung Karno dan berlandaskan Pancasila," katanya.

Cagub Jawa Barat dari Partai Gerindra, Sudrajat saat berorasi

Di Pilkada Jabar, Dukungan PPP ternyata Pecah di Dua Paslon

Dualisme PPP masih berlanjut di pilkada.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2018