Demokrat: AHY Diinginkan Publik Jadi Pemimpin Masa Depan

Agus Harimurti Yudhoyono sowan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Partai Demokrat mengklaim, Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, diinginkan publik sebagai pemimpin masa depan. Hal itu tampak dari antusias publik mendukung pria yang mulai dipopulerkan dengan inisial AHY itu.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menyebut, banyak kalangan, tak hanya kader Demokrat tetapi juga lintas partai, yang memberikan dukungan kepada AHY.

“Kita ketahui kader-kader Demokrat, khususnya di daerah-daerah, bahkan bukan hanya kader Demokrat, kader lintas partai pun banyak, yang memberikan dukungan, memberikan support kepada AHY," kata Agus di kompleks Parlemen, Jakarta pada Selasa, 31 Oktober 2017.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

Dia mengatakan itu menjawab pertanyaan wartawan tentang aktivitas publik AHY akhir-akhir, terutama selepas gagal dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017.

Setelah resmi menjadi Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, AHY lebih sering tampil ke publik, menjadi narasumber dalam berbagai forum seminar atau diskusi, bahkan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh politik, termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumahnya di Makassar, Sulawesi Selatan.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Pertemuannya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, di Istana pada 10 Agustus 2017 pun dinilai tak sebatas silaturahmi biasa, namun ditengarai bermotif politik.

"Mas AHY banyak diundang oleh kader-kader seluruh wilayah Indonesia. Bukan hanya kader-kader, pemuda-pemuda yang lain, kawula muda, banyak yang mengundang seperti kuliah umum," kata Agus Hermanto.

Banyak kalangan muda, menurut Wakil Ketua DPR itu, yang menganggap AHY adalah calon pemimpin masa depan. "Antusias, banyak menginginkan pimpinan di masa mendatang itu," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya