Fadli Zon: Modal Politik AHY dan Prabowo Berbeda

Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon menilai bagus komunikasi yang dilakukan Agus Harimurti Yudhoyono, khususnya saat bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya tidak ada masalah dari pertemuan itu.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Bagus saja untuk sebuah komunikasi politik, dialog politik dan memang yang bersangkutan kan juga ke tokoh-tokoh yang lain. Saya kira enggak ada masalah, bagus untuk sebuah komunikasi politik meskipun yang dibicarakan umumnya hal-hal biasa saja yang normatif," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 1 November 2017.

Namun, Fadli tak setuju dengan anggapan yang dilakukan AHY terkait penjajakan koalisi jelang Pemilihan Presiden 2019. Dia juga menilai masih terlalu awal menilai apakah AHY tengah diorbitkan ke politik.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Masih terlalu pagi untuk membuat suatu judgement. Kalau kami jelas konsentrasinya adalah menjadikan Pak Prabowo sebagai Capres dan tentu Presiden terpilih 2019," ujar Fadli.

Fadli menilai modal politik AHY dan Prabowo juga berbeda. Kata dia, Prabowo telah melalui berbagai proses politik yang panjang dan tidak tiba-tiba tampil ke dunia politik.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

"Modal sosialnya sudah berbeda saya rasa. Kalau Pak Prabowo saya kira sudah cukup panjang dari political capital, social capital dan sebagainya. Saya kira pemimpin itu tidak bisa dikarbit. Pasti harus melalui sebuah proses, tantangan, ujian dan sebagainya. Enggak ujug-ujug," kata Fadli.

Sebelumnya, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono secara diam-diam baru melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto. AHY menemui Prabowo di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 31 Oktober 2017.
    

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022