PAN Sesumbar Akan Bangun Poros Baru di Pilkada Jatim

Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA - Partai Amanat Nasional sesumbar akan membangun poros baru dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018. Menurut mereka, Pilkada Jatim tidak mutlak terpusat pada sosok Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"PAN siap membangun poros baru dengan partai yang belum mengusung cagub, seperti Gerindra misalnya. Kami yakin ada tokoh Jawa Timur lain yang juga layak diusung sebagai cagub," kata Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno lewat keterangan tertulisnya, Senin, 6 November 2017.

Eddy beranggapan masih ada beberapa sosok dari internal partainya juga patut diperhitungkan. Seperti Bupati Bojonegoro Suyoto, Bupati Lamongan Masfuk, dan politikus PAN sekaligus musisi, Anang Hermansyah.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

"PAN memiliki kader yg mumpuni yang memiliki kapasitas yang teruji, kompetensi dan popularitas yang tinggi seperti Suyoto, Masfuk, dan Anang Hermansyah," ujarnya menambahkan.

Dia menjelaskan, partainya bisa saja mendukung salah satu calon gubernur yang mengambil wakil gubernur dari kader PAN. Sehingga PAN membuka komunikasi dengan cagub lain. "Khususnya mereka yang bersedia mengambil wakil dari kader PAN," kata dia.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Sebelumnya, gelaran Pilgub Jatim masih berkutat pada dua nama yakni Gus Ipul dan Khofifah. Dua nama tersebut punya basis massa Nahdlatul Ulama yang besar di Jatim. (mus)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024