Sinyal Kuat Demokrat Dukung Deddy Mizwar

Deddy Mizwar
Sumber :
  • Viva.co.id/Adi Suparman

VIVA - Bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018, Deddy Mizwar, akan mendapatkan dukungan tambahan. Setelah Partai Amanat Nasional meresmikan dukungan, dalam waktu dekat diperkirakan disusul oleh Partai Demokrat.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Hal tersebut diakui Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana. Menurut Iwan, sinyal dukungan untuk Deddy setelah ada pemberitahuan dari Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

"Posisi sementara PAN, mendukung Deddy Mizwar. Dari statement Hinca Panjaitan, kami beranjak ke Demiz," ujar Iwan, Selasa, 7 November 2017.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Meski demikian, Iwan mengatakan, hingga saat ini belum ada rencana penyerahan surat keputusan (SK) dukungan dari DPP. Iwan siap menjalankan instruksi partai meski Demokrat Jawa Barat bergabung dalam poros baru Pilkada Jawa Barat yang di antaranya ada Gerindra dan PAN.

"Belum ada (rencana penyerahan SK), baru pernyataan. Yang memutuskan itu Majelis Tinggi. Kalau melihat Pak Hinca sepertinya ke sana (dukung Deddy Mizwar). Kalau itu jadi keputusan partai, fatsun saja," katanya.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan tidak lama lagi dia bakal menerima surat keputusan dukungan dari PAN, Demokrat, dan PKS untuk maju Pilkada Jabar 2018. Rencananya, SK itu akan turun bulan ini.

Deddy Mizwar saat ini sedang intens membangun komunikasi politik dengan PKS, Demokrat, dan PAN. Ketiga partai tersebut disebut-sebut siap memberi dukungannya kepada 'Jenderal Naga Bonar'.

"Insya Allah tiga-tiganya (SK) dari PAN, Demokrat, dan PKS juga turun bulan ini," kata Deddy saat ditemui di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Senin, 6 November 2017.

Menurut dia, ketiga partai tersebut telah memberi sinyal positif untuk mendukungnya. Contohnya seperti PAN yang telah memutuskan untuk mengusung Deddy Mizwar. Kemudian, Deddy juga bukan orang baru bagi Demokrat sehingga besar kemungkinan bakal mengusungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya