Golkar akan Beri Sanksi Kader yang Tak Dukung Emil

Ridwan Kamil
Sumber :
  • Bandung.go.id

VIVA – Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Kang Emil. Sikap politik Golkar ini mengikat dan harus didukung seluruh kader. Bila ada kader yang menentang maka siap-siap disanksi.

Ijeck dan Bobby Nasution Bersaing Raih Tiket Golkar di Pilgub Sumut 2024

Wakil Sekretaris Jenderal Pemenangan Pemilu Jawa I Golkar, Ratu Dian, mengatakan keputusan Golkar mengusung Emil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat sudah tak bisa ditawar.

"Keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus fungsionaris Provinsi Jawa Barat. Segala tindakan yang bertentangan akan dikenakan sanksi," kata Ratu di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis, 9 November 2017.

Golkar Bali Ingin Koalisi Indonesia Maju Berlanjut Hingga di Pilkada

Ratu menambahkan sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Golkar, diinstruksikan DPD Jawa Barat untuk menindaklanjuti keputusan tersebut, di antaranya mendaftarkan pasangan calon ke KPU.

"Daftarkan pasangan calon ke KPU Jawa Barat sesuai jadwal yang ditetapkan," kata Ratu.

Golkar Blacklist Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024: Beliau Sangat Menyakitkan Kami

Dukungan terhadap Emil ini dideklarasikan Golkar pada hari ini, Kamis, 9 November 2017. Emil akan diusung bersama kader Golkar yaitu Daniel Mutaqien sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto secara resmi mengumumkan penetapan tersebut.

Selain Golkar, tiga parpol lain yang mengusung Emil adalah Nasdem, PKB, dan PPP. Seperti Golkar, PKB dan PPP juga mengadukan kadernya untuk menjadi pendamping Emil di Pilgub Jabar. (ase)

Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024