Nurdin Halid: Kasus Setya Novanto Bukan Masalah Golkar

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Nurdin Halid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Yasir.

VIVA - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Nurdin Halid, angkat bicara atas musibah yang dialami Ketua DPR Setya Novanto. Setnov kini tengah dirawat karena mengalami kecelakaan mobil pada Kamis malam.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Kami prihatin dengan musibah yang menimpa daripada ketua umum Partai Golkar. Tapi di balik keprihatinan itu, di samping kami berdoa supaya masalah yang dihadapi pak Novanto cepat selesai," kata Nurdin di Makassar, Jumat 17 November 2017.

Meskipun Setnov dalam kondisi tidak sehat untuk menjalankan fungsi sebagai Ketua Umum, Nurdin Halid menegaskan Golkar tidak akan terpengaruh. Sebaliknya, Golkar akan tetap solid.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Karena Golkar memiliki mekanisme sistem yang baku dalam menjalankan roda organisasi," kata Nurdin.

Mantan Ketua PSSI itu menjelaskan Golkar sejak awal menyerahkan sepenuhnya kepada Setnov untuk melakukan langkah-langkah hukum. Nurdin menegaskan Golkar tidak akan mencampuri urusan bersifat pribadi yang berkaitan proses hukum.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Karena itu persoalan pribadi, di mana ranahnya bukan ranah Golkar, dan tidak ada intervensi dari partai. Tapi sebagai seorang sahabat, tentu kami mendoakan, dan apabila Setnov meminta bantuan hukum dari Golkar, insya Allah, partai akan menyiapkan bantuan itu. Bagaimanapun Pak Novanto Ketua Umum Golkar," tutur Nurdin. (ren)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024