Gara-gara Setya Novanto, Elektabilitas Golkar Anjlok

Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung mendukung langkah-langkah yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait penanganan kasus dugaan korupsi mega proyek e-KTP, yang menjerat Ketua DPR RI, Setya Novanto.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Bagi kami (Golkar) dan bagi saya selaku Wakil Ketua Dewan Kehormatan, tidak dingin kejadian seperti itu. Namun, bukti-bukti ada indikasi tindak pidana korupsi. Apa lagi penyebab kerugian negara Rp2,3 triliun. Tentu kami mendukung penuh langkah-langkah KPK, lebih cepat tentu lebih baik," ucap Akbar Tanjung kepada wartawan di Medan, Jumat sore, 17 November 2017.

Kasus korupsi yang menjerat Ketua Umum Partai Golkar. Menurut Akbar Tanjung berdampak dengan terus menurunnya elektabilitas partai berlambang beringin ini. Dengan itu, harus ada upaya langkah dilakukan untuk menaikkan elektabilitas kasus hukum dialami Setya Novanto.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Beberapa bulan belakang ini, tren elektabilitas partai kita, Partai Golkar terus menurun sudah sampai sekitar 7 persen. Dengan ini, kami tidak ingin ada penurunan. Kalau menurun sampai sekitar 4 persen, bisa kiamat kami ini," tutur sesepuh di Partai Golkar itu.

Ia mengatakan, elektabilitas Golkar menurun sampai 4 persen, sudah dipastikan Golkar tidak ada perwakilan di DPR RI. Untuk itu, harus ada langkah dilakukan partai Golkar segera untuk meningkatkan elektabilitas untuk Pilkada serentak 2018 dan Pilpers 2019.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Partai Golkar ini, partai tua. Kita pernah pemenang Pemilu 2004. Bahwa terjadi penurunan, kalau kita silap, kita bisa disalip partai-partai yang lainnya," kata Akbar.

Sementara itu, Setya Novanto saat ini sudah berstatus sebagai tahanan KPK. Dia sekarang berada di RSCM untuk mendapatkan perawatan medis akibat mengalami luka-luka karena mengalami kecelakaan lalu lintas.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024