Presiden PKS: Tidak Boleh Menang dengan Cara Tidak Halal

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (kanan)
Sumber :
  • Lucky Aditya/ VIVA.co.id

VIVA – Jelang pemilu legislatif dan pemilu presiden, serta pilkada serentak 2018, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berbenah. Dengan membentuk tim pemenangan pemilu. Tim Pemenangan Pemilu (TPP) PKS dilantik Presiden partai tersebut, Mohamad Sohibul Iman, Minggu 26 November 2017.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

Dalam pembekalannya, Sohibul mengatakan seluruh kader partai harus memulai dengan meluruskan niat. Dengan begitu, kata Sohibul, Allah SWT akan memberi pertolongan. 

Diakui mantan Rektor Universitas Paramadina itu bahwa tantangan politik ke depannya bukan hal yang mudah. Banyak tantangan dan rintangan yang dapat menjebak. 

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Kita memiliki nilai-nilai, dan kita harus teguh pada nilai-nilai tersebut. Kita harus menang dengan penuh keberkahan itu adalah prinsip kita. Kita tidak boleh menang dengan cara-cara yang tidak halal, itu adalah prinsip kita," kata Sohibul, seperti dalam siaran persnya.

Menurut dia, PKS tidaklah sama dengan partai partai yang lain. Yakni dalam tujuan kekuasaan, PKS menurutnya tidak semata mata berharap kekuasaan. 

Usai Putusan MK, Jokowi Beri Pidato di Kediaman Ma'ruf Amin

"Kita memiliki cara yang berbeda dengan orang lain dalam berpolitik. Bagi kita, berpolitik tidak hanya semata merebut kekuasaan, namun untuk merealisasikan cita-cita bersama untuk Indonesia," ujar Sohibul.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri, Gubernur Sumatera Barat Iwan Prayitno, dan Jajaran Pengurus DPP PKS.
 

Sidang gugatan sejumlah calon legislatif Partai Gerindra.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Mulan Jameela dan beberapa caleg menggugat Partai Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019