Agus Yudhoyono Bantah Isu Ditawari Jadi Menterinya Jokowi

Agus Harimurti Yudhoyono menemui Presiden Jokowi, Kamis 10 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA - Mantan calon Gubernur DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono, beberapa kali bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Namun, Agus membantah isu dia pernah ditawari secara langsung untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Saya tidak pernah mendapatkan tawaran diskusi itu secara langsung," kata mantan perwira militer yang akrab dengan sebutan AHY itu di Gedung DPR, Senin 27 November 2017.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mengaku secara pribadi tidak pernah berbicara tentang posisi menteri dengan siapa pun.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Kalau ada penawaran melalui orang lain kan saya tidak tahu," ujar Agus.

Dia mengakui masyarakat bisa saja berspekulasi saat dia bertemu dengan tokoh politik siapa pun. Agus menganggap hal itu sebagai sesuatu yang biasa saja.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

"Saya monitor ada spekulasi sana-sini, biasalah dalam politik jika ada pertemuan tokoh atau elite politik," kata kakak politisi Edhie Baskoro Yudhoyono ini.

Sebelumnya, AHY pernah bertamu ke Presiden Jokowi dan putranya, Gibran Rakabuming, di Istana Merdeka. AHY juga pernah hadir di pelantikan Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno, juga di Istana. (ren)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024