Eks Ketua Umum PSSI Berambisi Jadi Bupati Langkat

Djohar Arifin
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA – Mantan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Langkat ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Langkat, Sumatera Utara, Senin, 27 November 2017. Ia maju di Pilkada Langkat bersama H Iskandar Sugianto sebagai calon Wakil Bupati Langkat.

Tagar Ketum Trending, Bahas Poster dan Ruang Ganti Timnas Indonesia

Djohar maju dalam Pilkada Langkat melalui jalur perseorangan atau independen. Untuk maju jalur independen ini, Ia dan pasangannya berhasil mengumpulkan foto copy e-KTP sebanyak 55.568 lembar. Adapun syarat calon perseorangan dalam yang ditentukan sebanyak 53.552 lembar e-KTP.

"Dari 53.552 e-KTP atau Suket yang wajib diserahkan, kami sudah menyerahkan sebanyak 55.568 e-KTP, dan itu adalah KTP clear, serta tidak ada borongan-borongan dan dipastikan tidak ada yang ganda," kata Djohar Arifin kepada wartawan.

Ketum PSSI Ungkap Kabar Baik Jelang Laga Uji Coba Timnas Indonesia

Ia mengklaim persyaratan itu melebihi persyaratan yang ditetapkan oleh KPUD Langkat. Sementara untuk mendapatkan KTP warga, Djohar mengaku diperoleh dengan cara sukarela. Ada yang memberikan dengan cara mengirimkan foto dan diserahkan langsung.

"Jumlah itu adalah riil. Kami juga sejak tahun 2014 sudah jalan-jalan ke sekolah untuk memberi motivasi dan menerbitkan buku 'Sejarah Langkat'. Apalagi selama ini saya diminta menjadi khatib di masjid-masjid," ujar Djohar.

PSSI Minta Klub Sepakbola Indonesia Perangi Rasisme

Dengan maju dalam Pilkada Langkat, Djohar bercita-cita memajukan Kabupaten Langkat, mensejahterakan masyarakat dan memajukan dunia pendidiknya. "Jika saya terpilih menjadi Bupati Langkat, maka tugas kami ke depan adalah memakmurkan rakyat Langkat," katanya. (ren)

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule

Intip Isi Garasi Iwan Bule yang Jadi Sorotan Jelang Final Piala AFF

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule sedang jadi sorotan netizen jelang final Piala AFF 2020 antara Indonesia Vs Thailand.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2021