Gerindra Tunggu Titah Prabowo soal Poros Koalisi di Jatim

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Gerindra sejauh ini belum bersikap terkait arah dukungan di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Ketua DPP Gerindra, Nizar Zahro, mengatakan keputusan arah sikap parpol tergantung rekomendasi dari Ketua Umum Prabowo Subianto.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Nizar menyebut kemungkinan adanya poros koalisi baru juga akan dibahas dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

"Tinggal tiga ketua umum kita bertemu, Pak Prabowo, Pak Zul, dan Pak Sohibul. Kita nunggu saja," kata Nizar saat dihubungi VIVA, Selasa 28 November 2017.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

Ia mengaku masih belum mengetahui kapan pertemuan tiga ketua umum partai tersebut. Pasalnya, ia sempat mendengar informasi dari Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan ada sosok calon alternatif diusung ke Pilgub Jatim.

"Kita juga masih nunggu. Mestinya per hari ini atau dalam minggu ini sudah kelar kan. Waduh saya enggak tahu (pertemuan tiga ketua umum). Pak Sekjen lebih tahu," lanjut Nizar.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

Terkait figur baru yang akan dimunculkan, ia juga belum mengetahuinya. Hingga kini ia juga masih menunggu adanya pertemuan tiga ketua umum.

Adapun soal PAN yang belakangan tak pede membentuk poros baru, ia belum bisa berkomentar. Sebab keputusan apakah akan tetap membuat poros baru atau tidak ada di tangan para ketua umum. Begitu pun dengan peluang mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Gus Ipul juga masih menjadi ranah ketua umum.

"Kita sebagai kader menunggu rekomendasi masing-masing ketua umum. Sampai hari ini kita masih menunggu. Sesuai AD/ART Gerindra itu wewenang ketua umum dan ketua dewan pembina. Itu hak ketua umum kita apa tetap poros atau ikuti salah satunya," kata Nizar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya