Pilkada Jawa Timur 2018

Gerindra Buka Peluang Usung Khofifah atau Gus Ipul

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk membahas Pilkada Jawa Timur 2018. Ia memastikan partainya akan segera bersikap soal ini.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

"Ya, sudah kami bahas. Mudah-mudahan (poros baru terbentuk), pokoknya segera kami umumkan sikap Gerindra," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 30 November 2017.

Sejauh ini baru dua calon gubernur yang muncul, yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Saat ditanya soal PAN, yang pesimistis dengan dibentuknya koalisi poros baru di luar Khofifah dan Gus Ipul, ia tak mau banyak berkomentar. Hanya saja Gerindra masih akan mengamati perkembangan ke depannya.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

"Makanya nanti kami lihat. Masih kami godok. Dalam cari cagub harus cari orang yang tepat, bukan sekadar ada atau tak ada calon, tapi orang yang tepat, kami harapkan bisa jadi calon di daerah itu," kata Fadli.

Meski begitu, partainya juga tak menutup pintu untuk mengusung Khofifah atau Gus Ipul. Sebab, masih ada waktu sebulan bagi Gerindra menimbang-nimbang.

Rumah Politikus Gerindra di Aceh Barat Digranat

"Ini kan namanya upaya untuk positioning, lihat formasi. Masih belum final," kata Fadli. (ren)

Sekertaris Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Gerindra kecewa karena sang Wakil Wali Kota tak dilibatkan.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020