Jokowi-Muhaimin Dipandang Cocok Maju Pilpres

Preside Jokowi bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA - Pemilihan Presiden 2019 masih lama. Tapi sejumlah pihak sudah menyanding-nyandingkan beberapa tokoh untuk maju dalam puncak kontestasi politik di tanah air tersebut.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

Salah satunya adalah Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar. Dua figur itu dipandang sebagai dua tokoh Indonesia yang akan membangkitkan negeri ini sebagai sebuah negara dengan perabadan maju di dunia baik dalam bidang ekonomi, sosial  dan politik.

“Sosok Joko Widodo adalah sosok nasionalis yang berkarakter dan konsisten dalam upaya membangun Indonesia dari pinggiran. Sementara Muhaimin Iskandar atau Cak Imin adalah representasi keberhasilan kepemimpinan kaum muda, disukai oleh semua kalangan dan berhasil menjalankan amanah dengan baik ketika menjadi  Menteri Tenaga Kerja,” kata Koordinator Guyub Rukun Nusantara Bengkulu, Nasaruddin Songga, melalui keterangannya, Senin, 4 Desember 2017.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

Nasaruddin menunjukkan sejumlah alasannya. Pertama, Jokowi sebagai representasi kaum nasionalis yang merakyat dan Cak Imin dari kalangan Islam kebangsaan merupakan dua spektrum besar politik yang mewakili Kebhinekaan Indonesia yang berisi bermacam suku bangsa, bahasa dan agama.

Kedua, menurutnya, ketegasan kaum nasionalis dalam menentang kolonialisme dan kaum Islam kebangsaan dalam membangun peradaban Indonesia merupakan fakta sejarah yang tak terbantahkan. Hingga saat ini, lanjut dia, dua kekuatan ini pula yang merawat agar semangat cita-cita kemerdekaan tetap terjaga dengan baik.

Mahfud MD: Keputusan Sudah Ada, Negara Harus Terus Jalan

“Ketiga, Jokowi telah melaksakan banyak program kerakyatan, membangun Indonesia tanpa korupsi dan meletakkan aspirasi dan kehendak rakyat di atas segala-galanya. Cak Imin sendiri sangat konsen memajukan kehidupan nelayan dan petani, serta mampu  mengkongkritkan kebutuhan sosial ekonomi warga nahdliyin yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.”

Jokowi saat ini merupakan Presiden RI. Bila maju lagi pada pilpres 2019, dia menjadi calon presiden pertahana. Sedangkan Muhaimin Iskandar menjabat sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa.

Sidang gugatan sejumlah calon legislatif Partai Gerindra.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Mulan Jameela dan beberapa caleg menggugat Partai Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019