Bambang Soesatyo Diusulkan Jadi Ketua DPR

Bambang Soesatyo jadi Ketua DPR
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur

VIVA – Sejumlah figur kader Partai Golkar mulai dimunculkan untuk menjadi Ketua DPR, menggantikan Setya Novanto yang ditahan oleh KPK akibat kasus dugaan korupsi KTP elektronik. 

Bamsoet Ingatkan AHY soal Mafia Tanah Kerap Berkolaborasi dengan Mafia Peradilan

Di internal Partai Golkar, salah satu yang didorong untuk menggantikan posisi Novanto adalah Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo.  

Ketua Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Syahmud Ngabalin mengatakan, selama ini Komisi III bisa menyelesaikan masalah yang menjadi perhatian publik. Penyelesaiannya berjalan dengan baik, tanpa riak negatif. 

Airlangga Bungkam soal Rumor Dia Jadi Calon Ketua Umum Golkar Lagi

"Komisi III DPR yang concern soal hukum ini selalu menjadi buah bibir di masyarakat. Saya melihat setiap permasalahan yang dibahas di Komisi III DPR secara bijak bisa dikomunikasikan dan terselesaikan dengan baik. Bahkan bisa diibaratkan seperti angin, terasa namun tidak bisa dilihat,” kata Syahmud, dalam keterangannya, Selasa 5 Desember 2017.

Menurutnya, yang memimpin DPR perlu figur muda dan bisa menyelesaikan masalah tanpa ada efek negatif. Syahmud berpandangan, kategori itu sukses dilakukan oleh Bambang Soesatyo, kala memimpin komisi yang membidangi masalah hukum tersebut. 

Bamsoet dan Airlangga Hadiri Rapat Pleno Golkar Sore Ini, Bahas Apa?

"Banyak nama memang yang dipercaya untuk bisa mengayomi lembaga DPR, namun jika dibandingkan dengan progres yang telah terbukti di Komisi Hukum DPR, maka posisi saudara Bambang Soesatyo bisa dipastikan mampu menciptakan komunikasi efektif pada lembaga legislatif di republik ini," jelasnya. (ase)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang

Bamsoet menilai sistem demokrasi dengan pemilihan langsung perlu dikaji ulang karena sistem tersebut mendorong adanya demokrasi yang bersifat transaksional.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024