DPD I Golkar Desak Munaslub Maksimal 17 Desember 2017 ‎

Dedi Mulyadi.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pengurus tingkat provinsi, atau DPD I Partai Golkar mendatangi Kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat. Mereka menyerahkan surat permohonan untuk menyelenggarakan Munaslub.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Menurut Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, Munaslub selambat-lambatnya harus diselenggarakan pada pertengahan Desember. Usulan tersebut, mengingat tahapan Pilkada serentak 2018 sudah semakin mendekat.

"Harus di bulan Desember dan jangan lebih dari (tanggal) 16, 17 Desember. Karena sudah masuk liburan, kemudian Januari sudah memasuki tahapan Pilkada," kata Dedi, saat di Gedung DPP Golkar, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Rabu 6 Desember 2017.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Dedi yakin, DPP akan mendengar aspirasi untuk segera melaksanakan Munaslub. Dalam pendaftaran Pilkada mendatang, Partai Golkar sudah harus memiliki ketua umum definitif.

"Bukan fokus penyelamatan Pilkada, penyelamatan Pilkadanya adalah penyelamatan pada aspek administrasi kepartaian, yang mana tanggal 7, 9 Desember, pendaftaran itu harus ditandatangani oleh ketua umum dan sekretaris jenderal definitif," ujarnya.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

Setidaknya pada Senin mendatang, menurut Dedi, sudah mulai ada rapat untuk melangsungkan Munaslub. Keputusan untuk menyelenggarakan Munaslub juga tidak perlu menunggu Sidang Praperadilan Ketua DPR Setya Novanto, selesai. 

"Enggak ada kaitan, saya katakan, aspirasi yang disampaikan itu tidak memiliki relevansi dengan praperadilan," kata Dedi.

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020