PPP Klaim Ridwan Kamil Merasa Sreg dengan Uu Ruzhanul Ulum 

Ridwan Kamil
Sumber :
  • Bandung.go.id

VIVA – Partai Persatuan Pembangunan atau PPP mengklaim bahwa Ridwan Kamil sudah sreg atau mantap jika berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2018.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Uu Ruzhanul Ulum adalah kader PPP dan sekarang menjabat Bupati Tasikmalaya. PPP menganggap Uu layak dipertimbangkan sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat dan dipasangkan dengan Ridwan Kamil.

Partai berlambang Kakbah itu bahkan menyebut Ridwan Kamil menyatakan dalam suatu kesempatan bahwa Uu mewakili kalangan santri dan perdesaan.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Emil (Ridwan Kamil) menyebut dirinya sebagai teknokrat yang lebih banyak berurusan dengan perkotaan. Pak Ridwan Kamil menilai Kang Uu mewakili kalangan santri yang selalu memperhatikan wilayah desa," kata Dayat Hidayat, Ketua Bidang Pemenangan Wilayah Jawa Barat PPP, di Bandung pada Jumat, 8 Desember 2017.

Ridwan, kata Dayat, bahkan pernah berujar merasa cocok dan serasi berpasangan dengan Uu. "Saat itu Pak Ridwan Kamil telah merasa sangat nyaman dan cocok dengan Kang Uu, bahkan dituangkan dalam kesepakatan di atas kertas yang ditandatangani semua," ujarnya.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Selain pertimbangan kecocokan itu, PPP menilai duet Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum adalah pasangan yang saling melengkapi; mereka dapat berbagi tugas di pemerintahan, misal Ridwan mengurus perkotaan dan Uu bidang perdesaan. (ren)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020