JK Maklum Ambisi Politik Dedi Mulyadi di Jabar

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Fajar G M/VIVA.co.id

VIVA - Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga politikus senior Partai Golongan Karya mengaku maklum dengan ambisi politik yang dimiliki Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jabar di Pilkada Jabar 2018.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Seperti diketahui, Golkar telah secara resmi menyatakan akan mengusung Dedi yang juga merupakan Bupati Purwakarta itu. Keputusan pengusungan sendiri terjadi usai Golkar pada pekan lalu membatalkan dukungan yang telah diberikan kepada Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

"Seperti isunya (yang terjadi) di Jabar. Yang kita tahu, Dedi Mulyadi sebagai Ketua DPD itu ingin mencalonkan diri," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 27 Desember 2017.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Menurut JK, sesuai amanat parpol berlambang pohon beringin itu, Dedi saat ini dipersilakan untuk mencari pasangan calon wakil gubernur. JK enggan turut menerka-nerka kapabilitas Dedi untuk menjadi Gubernur Jabar periode 2018-2023.

"Biar warga Jabar (menentukan). Saya bukan warga Jabar," ujar JK.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa
Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024