Dukungan ke Ridwan Kamil Semakin Menguat

Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah).
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyambut positif dukungan Partai Hanura di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. 

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Partai Hanura resmi menyerahkan surat tugas kepada Walikota Bandung itu di Kantor DPD Partai Hanura Jabar, Jalan Moch Ramdan, Bandung, Selasa 2 Januari 2018. 

"Saya mendapat kehormatan mendapat dukungan dalam bentuk surat tugas dari Partai Hanura," tutur pria yang akrab disapa Emil itu.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

Dukungan Hanura kepada Emil membuat koalisi parpol pengusungnya semakin solid. Sebelumnya, Emil juga diusung PKB, PPP dan Nasdem. 

Setelah Partai Hanura menentukan dukungannya, Emil bakal menggelar komunikasi dengan partai pengusung terkait calon wakil gubernur di Pilgub Jabar. 

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

"Wakilnya ini sekarang sedang dibahas di level ketua umum, baik ketua umum Hanura, PPP, PKB, dan Nasdem. Jadi, kondisi saya menunggu," jelasnya. 

Saat disinggung soal komunikasi dengan partai lain, Emil tak menampik sempat melakukannya. Namun, ia mengakui tidak terlalu intens, karena pada dasarnya parpol koalisi pendukung dirinya sudah cukup. 

"Level saya ini posisinya sudah lebih dari cukup. Menurut para DPP, posisinya sudah cukup. Biar ketua umum yang mengatur, menambah, mengurangi. Saya kira itu yang paling pas," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya