Kala Ridwan Kamil Bersaing dengan Jenderal Naga Bonar

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku paling junior di antara tiga calon lainnya untuk memperebutkan posisi orang nomor satu di Jawa barat.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Dalam tayangan Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa malam tadi, Emil, begitu dia biasa disapa, mengatakan tak gentar mesti lawan politiknya banyak yang jenderal Polri dan TNI.

"Saya ini satu-satunya cagub di Jawa Barat yang usianya masih kepala 4, lainnya sudah sangat senior. Lainnya ada jenderal-jenderal. Jenderal TB Hasanuddin, Jenderal Sudrajat, ada Jenderal Naga Bonar. Saya mungkin levelnya kopral," ujar Ridwan di acara tersebut.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

Meski bersaing dengan para jenderal, Ridwan mengaku biasa saja. Dia yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum berharap bisa membawa kemajuan demokrasi di Indonesia.

"Tapi inilah uniknya demokrasi, siapapun, latar belakang apapun, usia berapapun, selama masyarakat menyukai dan memberikan ruang, Insya Allah menjadi berkah pada kemajuan indonesia melalui demokrasi," kata dia.

Peluang Maju ke Pilgub Jabar, Bima Arya: Saya Taat Arahan Partai

Dalam kesempatan itu pula, Ridwan menjelaskan bersama Uu merupakan pasangan yang sangat komplet. Sebab sudah bekerja di salah satu kota di Jawa Barat.

"Saya ini Wali Kota Bandung, Pak Uu bupati. Saya lebih banyak mengurusi perkotaan, Pak Uu mengurusi pedesaan. Kombinasi ini menarik karena kami ini adalah montir yang tengah berupaya menjadi sopir. Kalau terpilih menjadi sopir dan suatu hari ada masalah, kami tahu masalah mesinnya ada di mana menyelesaikan problem-problem," ucap dia. (one)

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Politisi Partai Gerindra yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengaku siap menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2024. Bahkan, ia siap menjadi Ketua RT sekalipun.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2023