Click to open
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Sabtu, 13 Januari 2018 | 06:36 WIB
  • Mengenal Joy Kameron, Pasangan Sejati Puti Guntur Soekarno

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Rahmad Noto (Surabaya)
Joy Kameron mendampingi Puti Guntur Soekarno
Photo :
  • VIVA/Rahmad Noto
Joy Kameron mendampingi Puti Guntur Soekarno

VIVA – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno menegaskan, dia sejatinya seperti pulang kampung dalam pertarungan Pilkada Jawa Timur 2018. Selain leluhurnya dari Jawa Timur, cucu dari Presiden pertama Indonesia ini mengatakan, suaminya, Joy Kameron, adalah Arek Suroboyo. Siapa dia Joy Kameron?

Tak susah mencari sosok Joy Kameron. Sebab, dalam dua hari terakhir, mulai dari pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan beberapa kegiatan, pria bernama lengkap Johansyah Jaya Kameron itu selalu mendampingi Puti Guntur Soekarno.

Pawakannya tegap dan tinggi besar juga membuatnya lebih mudah dikenali. Saat pertama disapa, pria yang akrab dipanggil Joy ini memang sudah terasa kental sebagai orang Surabaya. Bicaranya blak-blakan dan tak ada kesan berhati-hati, meski sekarang banyak menjadi sorotan publik.   

“Saya memang lama tinggal di Surabaya, mulai sekolah SD hingga lulus SMA di Surabaya. Teman-teman juga banyak di Surabaya, keluarga juga ada,” ujar pria murah senyum ini membuka cerita.

Lihat juga

Saat berusia 10 tahun, Joy dan keluarga mengikuti ayahnya, Muhamad Kameron ke Surabaya yang berpindah tugas dari Banjarmasin ke Surabaya. “Ayah kerja di bidang perkayuan, karena pindah tugas ke Surabaya, keluarga ikut. Waktu itu saya masih duduk di kelas enam SD,“ ucapnya.

Kala itu, Joy melanjutkan sekolah dasar di SD GIKI Gubeng, Surabaya hingga SMP. Kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 2 Surabaya dan lulus pada 1992. Saat di Surabaya, Joy tinggal bersama keluarganya di Dharmahusada Indah Barat.

“Pada 1995 baru pindah, masih banyak teman-teman di Surabaya. Barusan bulan ini saya datang di acara reuni SMA. Jadi, ya memang seperti kampung halaman sendiri,” ujar pria hobi fotografi ini.

Karena Surabaya sudah menjadi kampung halaman, Joy sangat hafal berbagai tempat, salah satunya adalah tempat kuliner Nasi Goreng Cak To. “Dulu paling makan bareng sama teman-teman Nasi Goreng Cak To, enggak tahu sekarang masih ada apa ndak ya. Kalau waktu SD makannya, nasi rawon yang nempel di SD GIKI, tapi sudah enggak ada lagi sekarang,” ujarnya.

Joy mengakui, saat ini banyak teman-temannya yang menghubungi, baik memberikan ucapan selamat maupun dukungan. “Teman-teman ini banyak yang kontak, ya saya bilang minta doa restu saja, istri saya sedang berjuang,” ujar pria yang gemar berolahraga maraton ini.      

Soal perasaannya pertama kali ketika mendengar istrinya dijadikan pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur, Joy tak bisa menjelaskan. 

“Ya campur aduklah perasaannya. Tapi ini memang sudah menjadi suratan takdir,” ujar pria yang dikaruniai dua anak, Rakyan Ratri Syandriasari Kameron dan Rakyan Danu Syahandra Kameron itu. 

Terpopuler