'Prabowo Harus Tahu Ada Orang di Sekelilingnya yang Bermain'

Prabowo Subianto usai mendaftarkan Partai Gerindra ke Kantor KPU Pusat.
Sumber :
  • Reza Fajri - VIVA.co.id

VIVA – Tubagus Danil Hidayat yang dikenal sebagai Ketua Pemenangan La Nyalla Mattalitti kembali membeberkan kronologi kisruh uang mahar yang melibatkan La Nyalla dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam acara ILC di tvOne, Selasa 16 Januari 2018.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

Dalam kesempatan itu, Tubagus menegaskan bahwa uang mahar untuk mendapat rekomendasi dari Gerindra lewat seorang perantara pengurus Gerindra yang juga anggota dewan daerah. Namun Tubagus masih enggan menyebutkan oknum tersebut.

“Sebenarnya kami ingin Partai Gerindra mendengar ini. Biar Pak Prabowo tahu bahwa ada oknum-oknum di sekeliling dia  yang memang bermain," kata Tubagus.

La Nyalla: Hak Konstitusi Partai Baru Dijegal Pasal 222 UU Pemilu

Dalam kesempatan itu, Tubagus juga menjelaskan alasannya pihaknya begitu percaya dengan sosok perantara tersebut. "Kenapa tidak langsung ke Prabowo? Karena memang sangat sulit. Lingkaran di sekitar Prabowo itu sangat safety," kata Tubagus.

Tubagus juga menegaskan memang ada dua hal yang harus dipisahkan dari kisruh uang mahar yang menyeret nama Prabowo ini dan kebenaran dari dipanggilnya La Nyalla ke Hambalang.

Tolak Pemilu Ditunda, La Nyalla: Elit Politik Bisa Ditawur Rakyat

"Pak La Nyalla benar dipanggil ke Hambalang. Ia menyampaikan kepada saya akan ke Hambalang dan menyiapkan apa yang diperlukan. Setelah turun dari Hambalang, dia ngomong kepada saya tidak mau lagi maju. Ia mengatakan tidak mau menjadi gubernur yang tidak amanah. Belum-belum sudah diajari korupsi. Yang pasti ia sudah merasa terzalimi," terang Tubagus. (one)

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Ketua DPD: Amandemen 2002 Kecelakaan Akibat Kebut-kebutan Tanpa Rem

Ketua DPD La Nyalla Mattalitti menyinggung lembaga yang dipimpinnya seolah seperti kehilangan peran.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022