Jadi KSP, Moeldoko Siap Tempur Bantu Jokowi untuk 2019?

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) TNI Moeldoko (kiri).
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko siap memberikan kontribusi maksimal membantu Presiden Joko Widodo. Menurut dia, tak ada masalah jajaran kabinet berlatar belakang sipil maupun militer.

Moeldoko Bilang Ganti Rugi ke Warga Wadas Selesai Sebelum Lebaran

Bagi Moeldoko, menjadi KSP adalah posisi pembantu presiden agar lebih ringan.

“Intinya yang diberi kesempatan menjadi pembantu presiden harus  mampu memberikan kontribusi yang optimum agar tugas presiden semakin ringan karena kehadiran pembantunya,” kata Moeldoko di sela-sela panen ikan nila di Dusun Bokesan, Desa Sindumartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 20 Januari 2018.

Penjelasan "Logis" Pemerintah BPJS Kesehatan untuk Jual Beli Tanah

Terkait posisinya sebagai KSP untuk strategi Jokowi menghadapi Pilpres 2019, Muldoko menjawab diplomatis. Sebagai figur berlatar belakang militer, ia mengaku sudah ada strategi untuk memberikan kontribusi.

“Strategi bertempur itu diterapkan di mana saja itu sama. Saya berharap kehadiran saya bisa berkontribusi,” ujarnya.

Minyak Goreng Masih Langka di Pasar, Moeldoko Angkat Bicara

Namun, Moeldoko langsung buru-buru menepis keberadaannya di istana berbeda dengan urusan 2019 mendatang. “Urusannya beda,” tegasnya.

Kata dia, saat ini yang dipikirkan adalah memberikan kontribusi yang terbaik. “Caranya? Dengan fokus pada pekerjaan,” katanya.

Ilustrasi beras.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

Moeldoko meluncurkan program gerakan kepedulian sosial Segelas Beras Untuk Disabilitas yang akan dilakukan di seluruh jaringan HKTI yang ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022