Kisah Ridwan Kamil Lihat Sosok Gaib di Rumah Dinasnya

Ridwan Kamil saat meninggalkan pendopo rumah dinasnya.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku memiliki banyak kenangan yang ditinggalkan di rumah dinas pendopo, mulai dari kenyamanan hingga aktivitas keluarga.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Saat ini, Ridwan Kamil beserta keluarga resmi meninggalkan pendopo dan fasilitas negara lainnya dalam masa cuti kampanye sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Dia mengakui, pernah mengalami peristiwa berbau mistis saat tinggal di pendopo. Bahkan dia pernah melihat penampakan sosok gaib yang membuatnya tak lupa akan peristiwa tersebut.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

"Paling terkesan, satu penampakan, tapi sudah tidak ada masalah,” kata Ridwan Kamil, di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 20 Januari 2018.

“Kedua, banyak kupu - kupu, menandakan tempatnya, tamannya bersih dan berbunga," lanjutnya.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Tidak hanya itu, selain aktivitas pemerintahan, sang anak pun punya ambil bagian dalam meninggalkan kenangan di pendopo. Pria yang akrab disapa Emil itu meninggalkan pendopo beserta keluarga hanya membawa dua koper yang berisikan barang pribadi.

"Yang berkesan, beresin gambar - gambar K-pop anak saya, karena di dindingnya penuh dengan K-popers - K-popers Boyband zaman now," katanya.

Emil memastikan, pendopo masih bisa dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat. "Tempat ini masih aktif untuk kegiatan masyarakat, hanya ruang pribadi saja tidak bisa digunakan sembarangan orang," terangnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya