Megawati Turun Gunung ke Medan untuk Menangkan Djarot

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyambangi Medan, Sumatera Utara untuk memimpin Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus). Agenda pembahasan terkait strategi memenangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus di Pilkada Provinsi Sumut.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Dalam Rakerdasus ini juga dihadiri Djarot-Sihar, elite DPP PDIP dan pengurus DPD PDIP Sumut. Selain itu, juga digelar pembekalan kepada calon kepala daerah yang diusung PDIP.

"Tadi ibu ketum menyampaikan keputusan sudah diambil yang menetapkan pasangan Djarot-Sihar dalam penilaian adalah pasangan yang membangun harapan baru di Sumut yang berbhinneka ini," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Hotel Danau Toba, Medan, Sabtu, 20 Januari 2018.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Hasto menginstruksi agar seluruh kader PDIP di Sumut untuk memenangkan Djarot yang juga mantan Gubernur DKI tersebut.

Megawati pimpin Rakerdasus PDIP yang dihadiri Djarot-Sihar.

Hasto PDIP Klaim Angket Belum Bergulir Bukan Tunggu Intruksi Megawati tapi Banyak Tekanan

Foto: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. VIVA.co.id/Putra Nasution

Kemudian, Hasto menambahkan ada juga pemberian materi bagi calon kepala daerah. Hal ini biasa disebut dengan sekolah calon kepala daerah. Tujuannya agar bisa memberikan pengetahuan tata pemerintahan saat memimpin pemerintahan di daerah.

"Untuk sekolah calon kepala daerah ini adalah mekanisme lembaga yang disiapkan oleh partai, ini angkatan kedua dalam Pilkada serentak akan diadakan pada tanggal 29 Januari sampai 1 Febuari 2018 ini," sebut Hasto.

Terkait sekolah calon kepala daerah, Hasto mengatakan akan menghadirkan kader yang menjadi kepala daerah. Ia mengatakan, dalam materi ini akan berbagi pengalaman dalam membangun sistem pemerintah yang baik dan bersih dari korupsi.

"Di mana bapak Ganjar, Risma, Azwar Anas, wali kota semarang akan hadir sebagai pengajar di sekolah calon kepala daerah tersebut," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya