OSO: Ada yang Ingin Hanura Tak Lolos Verifikasi

Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO), mengatakan saat ini konflik yang sedang terjadi di tubuh partainya merupakan siasat oknum. OSO mengatakan bahwa konflik yang terjadi sengaja ditimbulkan agar Hanura tak dapat ikut verifikasi faktual di KPU.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

“Kita sedang menghadapi verifikasi, bila terhambat itu disebabkan oleh orang yang membikin ulah supaya partai ini tidak lolos. Itu sebabnya pasti kalau kader mengerti tentang ini, akan kembali ke pangkuan ibu pertiwi," kata OSO di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 21 Januari 2018.

OSO mengatakan, sebagian Oknum tersebut bahkan mengaku sebagai pendiri partai Hanura. Padahal nama oknum tersebut tidak tercantum dalam akta Notaris pendirian partai Hanura.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

"Ini adalah keinginan agar ini partai tidak masuk dalam verifikasi. Dan apabila tidak masuk dalam verifikasi maka orang-orang yang membikin fitnah ini akan keluar dari partai bergabung dengan partai yang sudah dipersiapkan," ujarnya.

Seseorang yang dengan tulus menjalankan visi-misi partai Hanura, masih menurut OSO, tidak akan melakukan hal yang dapat menghancurkan Partai Hanura. Ia berharap kader Hanura yang mengikuti kepengurusan yang tidak benar dapat sadar dan kembali ke pengurusan yang dipimpinnya.

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden

"Kasian daerah-daerah itu yang dibohongi padahal mereka sedang mempersiapkan verifikasi, kalau ternyata ada yang di sini enggak di situ iya gimana, partainya kasian kan," ujarnya. (ren)

Kebakaran di DPRD Batam

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dalam kebakaran yang menghanguskan ruang fraksi Hanura DPRD Batam tidak ada korban jiwa. Kerugian masih belum ditaksir.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022