Airlangga Juga Akan Rombak Pimpinan Fraksi Golkar

Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan saat pembukaan Rapimnas Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Senin (18/12).
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memastikan, setelah struktur kepengurusan dewan pimpinan pusat (DPP), selanjutnya ia akan mengumumkan perombakan pimpinan fraksi di DPR. Selain fraksi, alat kelengkapan dewan juga akan dibongkar Airlangga.

Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia

"Jadi sesudah DPP ini akan kita bicara fraksi," kata Airlangga di DPP Golkar, Jakarta, Senin 22 Januari 2018.

Selain itu, Airlangga juga akan mengumumkan nama-nama yang masuk dalam struktur kedewanan di DPP Golkar. Saat ini, ada tiga dewan yang terbagi dalam Dewan Kehormatan dengan Ketua BJ Habibie. Sementara, Dewan Pembina dengan Ketua Aburizal Bakrie dan Dewan Pakar dengan ketua Agung Laksono.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

"Khusus untuk badan-badan akan diputuskan berikutnya. Kelengkapan badan termasuk di dewan-dewan ada pada tahap berikutnya," paparnya.

Selain itu, dalam kepengurusan baru dengan slogan Gokar Bersih, Airlangga memasukkan kembali Yorrys Raweyai sebagai pengurus partai. Yoris sebelumnya dipecat Setya Novanto. Yorrys menjabat Wakil Korbid Kajian Strategis dan Intelijen. Sedangkan, posisi Korbid Kajian Strategis dan Intelijen diisi Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko.

Airlangga Percaya Diri Dipilih Lagi secara Aklamasi di Munas Golkar

Aziz Syamsuddin yang sempat menjadi kandidat calon Ketua DPR menggantikan Setya Novanto diberi jabatan Koordinator Bidang Perekonomian.

Airlangga menghapus jabatan Ketua Harian yang sebelumnya diisi Nurdin Halid. Nurdin yang menjadi calon Gubernur Sulawesi Selatan di Pilkada 2018 mendapat jabatan baru baru sebagai Ketua Koordinator Bidang (Korbid) Pratama Golkar. Tugas dari Bidang Pratama ini melakukan koordinasi koordinasi terhadap program program Golkar. "Itu kalau di kementerian namanya menteri cyber lah," ujar Airlangga. (mus)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi

Menko Airlangga: di tengah kondisi perekonomian global yang masih tidak stabil, perekonomian Indonesia mampu tumbuh sebesar 5 persen selama 8 kuartal terakhir.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024