Duel Vivo V19 dan Oppo Reno3, Mana yang Lebih Mumpuni?

Duel Vivo V19 dan Oppo Reno3, Mana yang Lebih Mumpuni?

Senin, 20 April 2020 | 10:00 WIB
Oleh :
Duel vivo v19 dan oppo reno3
Vivo V19
Photo :
  • vstory

Vivo V19

VIVA – Bulan Maret yang lalu menjadi momen pertarungan sengit antara brand Vivo dan Oppo. Lewat Vivo V19 dan Oppo Reno3, kedua vendor sepupuan asal Tiongkok itu sama-sama ingin menguasai segmen pasar smartphone kelas menengah di tanah air.

Dua vendor smartphone ini sering merilis perangkat dengan spesifikasi dan bentuk yang hampir sama. Misalnya saja dengan Vivo V15 Pro dan Oppo F11 Pro. Kedua smartphone tersebut sama-sama dibekali dengan menggunakan kamera pop-up yang lagi kekinian banget.

Kali ini Vivo dan Oppo kompak untuk tidak menggunakan kamera pop-up di smartphone terbaru mereka. Di Oppo sebagai gantinya, kamera depan dipindah ke dalam serupa dengan bentuk tetes air atau yang diistilahkan Oppo sebagai waterdrop camera. Di sisi lain, Vivo ikut membuang bentuk kamera pop-up untuk selfie, yang sebelumnya muncul juga di V15 Pro dan V17 Pro.

Kendati sama-sama meninggalkan kamera mencuat, spesifikasi Vivo V19 dan Oppo Reno3 tentu berbeda. Lantas apakah perbandingan dari spesifikasi kedua ponsel tersebut? Mari kita ulas bersama.

Perbandingan Vivo V19 dan Oppo Reno3

Pertama dari sisi model tampilan, kedua smartphone ini hadir dengan tampilan layar yang berbeda. Oppo Reno3 masih menggunakan bentuk tetesan air sebagai “rumah” kamera depan,sedangkan Vivo V19 sudah berbekal punch-hole dengan diameter kecil dibagian pojok kiri atas.

Di sisi lain untuk ukuran layarnya, Oppo Reno3 berukuran 6,4 inci sedangkan Vivo V19 6,44 inci yang keduanya sama-sama menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dengan perlindungan Gorilla Glass namun tidak diketahui versi yang digunakannya. Untuk Vivo V19 layarnya sudah dibekali dengan fitur DCI-P3 100%.

Berita Terkait :
Saksikan Juga