Atasi Risiko Demensia Genetik dengan Gaya Hidup Sehat - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 16:08 WIB

Atasi Risiko Demensia Genetik dengan Gaya Hidup Sehat

Penderita Demensia akan mengalami gangguan ingatan.
mengatasi demensia
Photo :
  • U-Report

mengatasi demensia

VIVA – Menjaga pola makan, berolahraga, dan tidak mengonsumsi alkohol merupakan kebiasaan yang baik dilakukan untuk menjaga kesehatan. Melaksanakan tiga hal tersebut termasuk menjaga gaya hidup tetap sehat. Tidak hanya meningkatkan harapan hidup seseorang, menerapkan gaya hidup sehat dapat menghindari seseorang dari demensia.

Demensia adalah kerusakan sel otak yang dapat menyebabkan penderita mengalami gangguan ingatan. Pada umumnya, demensia terjadi pada lansia yaitu diatas 65 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan seseorang yang masih berada di umur 40 tahunan dapat mengalaminya.

Walaupun bukan penyakit yang mengancam, demensia tipe alzheimer ditakuti oleh banyak orang. Beberapa faktor yang mempercepat seseorang terkena demensia adalah sering minum alkohol dan merokok. Oleh karena itu, gaya hidup sehat perlu dilakukan untuk setidaknya menghilangkan kekhawatiran akan kondisi tersebut.

Penelitian baru mengungkapkan bahwa gaya hidup sehat dapat mengurangi kemungkinan seseorang terkena demensia bahkan yang memiliki risiko genetik untuk kondisi tersebut. Tentu seseorang yang memiliki gen keturunan untuk demensia menjadi lebih riskan dibandingkan dengan yang tidak.

Baca Selengkapnya ...

Saksikan Juga

Trotoar Jakarta Yang Bukan Lagi Untuk Pedestrian

BERITA - 4 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...