Jalan-jalan ke Shuri Castle di Okinawa Jepang

Jalan-jalan ke Shuri Castle di Okinawa Jepang

Minggu, 3 November 2019 | 12:01 WIB
Oleh :
Dari depan sampai pintu utamanya banyak sekali yang bisa dinikmati.
Shuri Castle
Photo :
  • U-Report

Shuri Castle

VIVA – Setelah checked in, aku langsung ke Shuri Castle. Tujuannya memang menikmati liburan, bukan berburu waktu di tengah liburan. Jadinya, ya aku, santai- santai. Menikmati setiap proses yang aku lalui. Untuk menuju ke Castle, yang menjadi tempat favorit para turis di Okinawa, mudah sekali. Petunjuknya juga jelas. Dimulai dari stasiun monorail sampai kamu menginjakkan kaki di Castle.

Aku tidak masuk sampai ke dalam Castle. Selain karena berbayar, Castle sedang dalam proses renovasi. Menurutku sih tidak worth it saja. Sedangkan, dari depan sampai pintu utama Castle, banyak sekali yang bisa dinikmati. Banyak catatan sejarah yang menjelaskan sejarah itu sendiri. Begitupun, aku menghabiskan waktu hampir 2 jam. 

Dari Shuri Castle aku berpindah ke Kokusai Street, distrik paling ramai di Okinawa. Semacam pasar malam. Ada pasar buat kuliner, pasar buat belanja, dan banyak kafe dan restoran yang bertebaran. Di Okinawa, selain makanan khas Jepang, olahan makanan Amerika juga gampang sekali ditemukan.