Logo timesindonesia

Berharap Ada Egy Maulana Vikri Baru dari Timnas Pelajar U-15

Pelatih Timnas Pelajar U-15 Indonesia Aples Tecuari. (FOTO: Istimewa)
Pelatih Timnas Pelajar U-15 Indonesia Aples Tecuari. (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Timnas Pelajar U-15 Indonesia telah berangkat ke Portugal untuk terjun di turnamen IBER Cup 2019 di Estoril, Portugal. Target untuk bisa memikat hati para pencari bakat Eropa, menjadi harapan tim pelatih dalam turnamen yang digelar pada medio 1 sampai 6 Juli 2019 mendatang.

Pelatih Timnas Pelajar U-15 Aples Tecuari menegaskan, kemenangan bukan menjadi target utama anak didiknya di ajang tersebut. 

"IBER Cup diikuti oleh akademi Barcelona, Real Madrid, semacam event U-15. Manajer ingin tidak hanya sekadar ikut saja, tapi juga berharap ada pemain kami yang bisa dilirik klub-klub di sana," kata Aples yang dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (27/6/2019).

Memang, saat tampil di sana bukanlah hal mustahil bahwa para pemain Timnas Pelajar U-15 bisa dilirik klub-klub elite. Apalagi, sejumlah negara yang menjadi jajaran papan atas sepak bola dunia seperti Brasil, Inggris, Italia, dan Perancis ambil bagian di turnamen ini.

"Saya tidak tahu ada berapa peserta atau akademi. Tapi saya dengar ada Juventus, Arsenal. Kami kirim tim nasional, kami ingin pemain Indonesia bisa merasakan atmosfer bermain di level Eropa," terang mantan pemain Timnas Indonesia tersebut

Di sisi lain, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta meemaparkan Timnas Pelajar terbentuk dari kompetisi Liga Berjenjang Piala Kemenpora U-14. Para pemain di kompetisi itu disaring untuk masuk ke Timnas Pelajar U-15 yang saat ini diperkuat 20 pemain.

"Kami berharap Timnas Pelajar U-15 mendapatkan hasil terbaik di Portugal. Pengiriman tim ini ke Portugal menegaskan bahwa kompetisi tidak berakhir begitu saja. Mudah-mudahan, nanti ada Egy Maulana Vikri baru yang dilirik oleh pemandu bakat dari klub di Eropa," harapnya.(*)