Arema FC Ingin Mulai Putaran Kedua Liga 1 Dengan Mulus - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-times.png?v=5.89
Rabu, 4 September 2019 | 19:41 WIB

Arema FC Ingin Mulai Putaran Kedua Liga 1 Dengan Mulus

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/09/04/5d6fb0a646f38-arema-fc-ingin-mulai-putaran-kedua-liga-1-dengan-mulus_663_382.jpg
Photo :
  • timesindonesia

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

Berada di papan atas putaran pertama Liga 1 2019 membuat Arema FC percaya diri dalam menatap putaran kedua. Mereka berharap bisa memulai  putaran kedua dengan start mulus tidak seperti  pada putaran pertama lalu.

“Tentu untuk tekanan jelas putaran kedua berbeda dengan putaran pertama. Kami optimis tim lebih percaya diri” ungkap general manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (4/9/2019).

Putaran  pertama lalu Arema  FC memulai  kompetisi dengan kurang meyakinkan.  Dua laga perdana berakhir dengan kekalahan yakni saat bertandang ke markas PSS Sleman dan Borneo FC. Hasil  tersebut berpengaruh terhadap peforma Arema FC di laga berikutnya, sebelum akhirnya berhasil meningkatkan peforma dan mengakhiri putaran pertama dengan berada di urutan 4 klasemen sementara dengan poin 26.

“Kesalahan-kesalahan di putaran pertama coba kita evaluasi. Mana yang harus ditingkatkan dan mana yang harus dipertahankan. Itu menjadi tugas  tim pelatih yang  memberikan laporan soal hal tersebut,” sambung pria kelahiran Madiun ini.

Jelang putaran kedua, Arema FC memang sudah melakukan beberapa evaluasi. Salah satunya adalah dengan mendatangkan pemain asal Jepang, Takafumi Akahoshi yang menggantikan peran Pavel Smolyachenko yang dicoret beberapa waktu lalu. Akahoshi memulai debutnya di laga melawan PSIS Semarang di akhir putaran pertama.

Pada putaran kedua ini, Arema FC sudah disambut oleh Borneo FC yang akan bermain di Stadion Kanjuruhan pada (13/9/2019), kemudian di laga berikutnya Arema FC akan berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan pada (20/9/2019).

“Bukan hanya di pertandingan kandang. Kunci untuk bisa terus meningkatkan posisi bahkan menjadi juara sebenarnya juga ada di pertandingan tandang. Arema akan juga memaksimalkan pertandingan tandang untuk bisa mendapatkan banyak poin” ungkap pria berkacamata ini.

Melihat persaingan di klasemen Liga 1, peluang Arema FC untuk merangsek ke puncak klasemen masih terbuka. Kendati di dua teratas saat ini masih dikuasai oleh dua tim dengan jarak poin cukup jauh, yakni Bali United yang meraih 40 poin dan dibawahnya ada PS Tira Persikabo yang meraih 33 poin.

Saksikan Juga

Kecewa Berat! Detik-detik Persija Pecat Julio Banuelos

LIGA INDONESIA - 1 hari lalu
loading...