Lawan Singapura, Jadi Tolak Ukur Timnas U-23 Jelang AG 2018

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Pertandingan ujicoba melawan timnas Singapura di National Stadium, pada Rabu, 21 Maret 2018, bakal menjadi tolak ukur kualitas timnas Indonesia U-23.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla berharap anak asuhnya bisa menjadikan pertandingan ini sebagai bahan evaluasi sebelum menuju Asian Games 2018.

Milla mengatakan, laga melawan Singapura akan digunakan untuk menggali setiap potensi para pemain. Dan, melihat sudah sejauh mana level bermain para pemain yang dimilikinya.

Vietnam Puncaki Klasemen Grup B SEA Games 2023 Usai Gasak Singapura 3-1

Garuda Muda akan bertanding melawan Singapura tanpa diperkuat oleh gelandang andalannya, Evan Dimas, yang menderita cedera saat membela klubnya Selangor FA. 

Menurut Milla, Absennya Evan tak terlalu berpengaruh dalam tim. Karena saat ini skuatnya sudah dalam kondisi yang bagus dan siap tempur.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Portugal Pesta Gol, Inggris dan Italia Gemilang

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (kedua dari kiri).

"Kami datang ke sini untuk melakukan uji coba melawan Singapura sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games. Kondisi tim bagus, namun Evan Dimas sepertinya tidak kami turunkan karena masih cedera," kata Milla.

"Saya melihat banyak potensi dari pemain saya. Mereka telah berkembang, baik sebagai tim maupun individu. Dan, kini saya akan mencoba beberapa pemain untuk mengeksplorasi potensi mereka masing-masing," lanjutnya.

Dalam uji coba kali ini, Milla ingin melihat perkembangan para pemainnya yang bermain di luar negeri seperti, Evan Dimas, Ilham Udin dan Ezra Walian. Mantan pelatih Real Zaragoza itu juga memanggil muka-muka baru ke dalam skuat untuk menambah opsi pemilihan pemain.

"Kami juga ingin melihat permainan pemain baru, dan ingin mengetahui level kami sampai saat ini. Pada kesempatan kali ini, saya juga memanggil pemain yang bermain di luar negeri seperti Ezra, Evan dan Ilham, kami akan analisa mereka," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya