PSSI Gulirkan Piala Indonesia 2018

Plt Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono (kiri) dan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Setelah enam tahun vakum, PSSI kembali menggulirkan Piala Indonesia. Peserta Piala Indonesia adalah semua tim dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 (128 tim).

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, kickoff Piala Indonesia akan berlangsung pada 8 Mei 2018. Rencana Piala Indonesia selesai pada Desember. 

"Piala Indonesia akan dimulai pada 8 Mei. Drawing akan kami lakukan pada 3 Mei," kata Joko saat konferesi pers di Jakarta, Rabu, 25 April 2018. 

"Skema Piala Indonesia adalah babak 128 besar, 64 besar memakai sistem single match. Sedangkan babak 32 besar home away," tambah Joko. 

Menurut Joko, untuk jadwal Piala Indonesia tidak akan mengganggu pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Laga Liga 1 biasanya berlangsung pada hari Jumat-Senin. 

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

"Jadi kalau lihat jadwal kickoff Liga kan akhri pekan. Kickoff Piala Indonesia akan berlangsung di weekdays. Mungkin jika ada jadwal kosong di akhir pekan, bisa digunakan," jelas Joko. 

"Saat Piala Indonesia memasuki 8 besar, jadwal liga sudah selesai. Sehingga Piala Indonesia jadi puncak dari segala event di Indonesia," kata Joko.

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023