Timnas U-23 Mencari Bentuk Terbaik di Anniversary Cup 2018

Skuat Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Luis Milla Aspas, berharap anak asuhnya mendapatkan pengalaman berharga di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Garuda Muda akan bersaing dengan Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain di turnamen itu.

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Turnamen ini akan digelar pada Jumat 27 April hingga 3 Mei 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong. Ajang ini juga digunakan sebagai persiapan Timnas U-23 menghadapi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

"Ini akan menjadi turnamen yang baik. Kebanggaan kami bisa bertemu dengan tiga tim ini dan salah satunya juara Piala Asia U-23 (Uzbekistan). Kami akan coba bermain di level seperti mereka," kata Milla saat konferensi pers di Sentul, Bogor, Kamis, 26 April 2018.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Timnas Indonesia U-23

"Kami ingin memberikan penampilan terbaik. Dan turnamen ini bisa jadi contoh untuk Asian Games nantinya," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

Milla juga ingin melihat apakah sistem permainan yang selama ini dipelajari oleh anak asuhnya telah dipahami. Selain itu, dia akan memantau tiga pemain senior yang akan dibawa ke Asian Games 2018.

"Turnamen ini untuk mematangkan sistem kita. Kami sudah mencari pemain senior dalam beberapa bulan terakhir, akan kami pantau di turnamen ini. Sehingga nantinya kita memiliki opsi terbaik untuk dibawa ke Asian Games," jelas Milla.

Dalam turnamen ini, juru taktik asal Spanyol itu memanggil tiga pemain senior: Andritany Ardhiyasa, Ilja Spasojevic, dan Lerby Eliandry. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya