Riko Simanjuntak Dipanggil Timnas, Persija Bangga

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA - Impian pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak untuk memperkuat tim nasional Indonesia akhirnya terwujud. Ia dipanggil masuk ke dalam skuat Garuda untuk persiapan Asian Games yang akan menjalani dua laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Rencananya, pertandingan tersebut bakal digelar pada 31 Juni 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, dan empat hari kemmudian di Stadion Pakansari, Kab. Bogor. Pemanggilan Riko ke timnas karena penampilan cemerlang di Liga 1 dan Piala AFC.

Pemain 26 tahun tersebut menjadi senjata baru Macan Kemayoran di musim ini. Riko pun senang akan pemanggilan ini, dia pun siap mengerahkan seluruh kemampuannya di Asian Games.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Senang sekali akhirnya mimpi saya terwujud untuk memperkuat Timnas Indonesia. Tidak semua pemain mendapatkan kesempatan ini. Tapi, pastinya semua pemain memiliki harapan membela negaranya," kata Riko.

"Kesempatan ini tak akan saya sia siakan. Apapun yang saya punya akan saya keluarkan untuk timnas sama seperti di Persija," sambungnya.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Sementara itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra menyambut dengan baik pemanggilan Riko ke timnas. Arsitek asal Brasil itu pun langsung melontarkan selamat kepada eks penggawa Semen Padang FC tersebut.

"Selamat untuk Riko atas pemanggilan timnas. Dia sudah menunjukkan kemampuannya selama di Persija. Dia memang pantas mendapatkan kesempatan itu," kata pelatih yang kerap disapa Teco ini.

Namun, Teco buka suara soal perginya Riko ke timnas. Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu akan menyerahkan seluruhnya kepada manajemen.

Sebab, tak bisa dipungkiri, Riko adalah salah satu pemain andalan di Persija. Terlebih, Persija saat ini tengah berjuang memperbaiki performa setelah sempat terseok-seok dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Soal melepas Riko, itu urusan manajamen. Saya akan melepas sesuai aturan FIFA. Kalau itu sesuai agenda, pastinya saya lepas dia," ungkapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya