Fakta-fakta Menarik Setelah Timnas U-19 Dikalahkan Malaysia

Para pemain Timnas U-19 merayakan kemenangan atas Filipina
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke partai final Piala AFF 2018 setelah takluk dari Malaysia U-19 di babak semifinal, Kamis 12 Juli 2018. Garuda Muda kalah melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir. 

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Bermain di Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia langsung menekan. Mereka unggul 1-0 di  menit pertama melalui Egy Maulana Vikri. Sayangnya, keunggulan itu tidak berlangsung lama, di menit ke-14, Malaysia menyeimbangkan kedudukan melalui gol dari Muhammad Syaiful. 

Jual beli serangan terus terjadi, namun tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak kedua berakhir. Laga dilanjutkan melalui babak adu penalti, skuat asuhan Indra Sjafri itu akhirnya takluk dengan 2-3. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Berikut lima fakta menarik setelah Timnas U-19 dipermalukan Malaysia U-19, seperti dilansir berbagai sumber:  

1. Timnas U-19 memperpanjang catatan minor yang tidak pernah meraih kemenangan di lima pertemuan terakhir dengan Malaysia U-19. Tercatat Garuda Muda takluk dua kali dan imbang tiga kali dari lima pertemuan terakhir dengan Malaysia. 

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

2. Kekalahan dari Malaysia menjadi kekalahan kedua Timnas U-19 di ajang Piala AFF 2018. Sebelumnya mereka kalah dari Thailand di babak penyisihan grup. 

3. Di babak final Piala AFF 2018, Malaysia akan menghadapi Myanmar U-19. Sebelumnya Myanmar mengandaskan perlawanan Thailand dengan skor 1-0. 

4. Timnas U-19 berkesempatan membalaskan dendam di perebutan tempat ketiga di Piala AFF menghadapi Thailand. Di pertemuan terakhir, skuat asuhan Indra Sjafri itu kandas 1-2 di babak penyisihan grup. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya