FOTO: Duka Timnas U-19 Usai Dibekuk Malaysia

SEMI FINAL AFF U19 INDONESIA VS MALAYSIA
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Timnas Indonesia harus memupus impian melaju ke final Piala AFF U-19 usai dikalahkan Malaysia 2-3 (1-1) di semifinal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam 12 Juli 2018.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Indonesia sempat unggul cepat di laga ini melalui penalti Egy Maulana Vikri di menit pertama. Sayang Malaysia mampu membalas di menit ke 14 lewat sundulan kapten, Muhammad Syaiful.

Duel berlangsung sengit selama 90 menit. Tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Pertandingan pun terpaksa harus dilanjutkan dengan drama adu penalti. Drama dimenangkan Malaysia 3-2.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Usai laga, para pemain Indonesia tidak bisa menutupi kesedihannya atas kekalahan ini. Di saat yang sama, para pemain Malaysia bergembira merayakan kemenangan ini.

Lihat aksi dan ekspresi para pemain Indonesia saat dikalahkan Malaysia di gallery foto VIVA.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Usai laga, Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengakui, timnya kalah karena kecolongan oleh gol Malaysia yang berawal dari sepak pojok.

Indra tahu betul jika eksekusi bola mati menjadi andalan Malaysia. Sehingga ketika latihan, para pemain Timnas U-19 disuguhi menu antisipasi itu.

Meski begitu, Indra tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya. Menurut dia, para pemain sudah menunjukkan kemampuan terbaik sepanjang pertandingan berlangsung. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya