Timnas U-19 Kalah, Indonesia Terancam Sanksi Pula

Pemain TImnas Malaysia U-19 menghindari timpukan penonton
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA – Sederet sanksi dipastikan bakal diterima PSSI terkait insiden dalam semifinal Piala AFF U-19, antara Indonesia versus Malaysia, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 12 Juli 2018. PSSI pun sudah sadar dan siap menerima sanksi tersebut.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Setidaknya, ada empat pelanggaran yang bisa membuat PSSI terkena sanksi. Pertama, ada flare yang menyala saat laga usai.

Penyerangan suporter terhadap wasit, dengan melempari benda-benda keras ke arahnya, bisa menjadi indikator lain bagi AFC untuk memberikan sanksi kepada PSSI. Kemudian, aksi serupa dilakukan suporter kepada para pemain Malaysia.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Kesalahan teknis lain yang bisa berujung sanksi adalah matinya lampu Stadion Gelora Delta, jelang babak adu penalti digelar.

"Kami pasti kena sanksi. Kejadian di pertandingan tak bisa ditolerir. Soal sanksi seperti apa, saya tak bisa bayangkan," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Di sisi lain, Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh, menyatakan matinya lampu stadion dikarenakan karena listrik dari PLN padam. Mereka akhirnya menggunakan genset untuk menyalakan kembali lampu stadion. (ase)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024