Pemain Malaysia Ditimpuki di Sidoarjo, PSSI Minta Maaf

Pemain TImnas Malaysia U-19 menghindari timpukan penonton
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA – Kejadian tak mengenakkan dialami pemain tim nasional Malaysia U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 12 Juli 2018 malam WIB. Saat hendak meninggalkan lapangan, mereka ditimpuki botol oleh para penonton.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Saat itu Malaysia mengalahkan Timnas Indonesia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19. Karena tidak puas, akhirnya penonton melampiaskan kemarahan kepada tim tamu.

PSSI mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Mereka meminta maaf kepada Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) melalui surat.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

“Federasi sepak bola Indonesia menyayangkan adanya insiden ini. Dengan ini kami meminta maaf," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dikutip dari laman resminya.

Selain itu, akan dilakukan evaluasi terkait masalah ini. Diharap pada laga final yang mempertemukan Malaysia dan Myanmar, hal tersebut tidak terulang kembali.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

"Kami juga telah mengevaluasi dan akan lebih memaksimalkan pengamanan untuk laga final nanti,” imbuh Tisha.

Dari masalah ini, diharapkan para suporter bisa memetik pelajaran. Ke depan agar kekalahan atau kekecewaan dihadapi dengan cara lebih baik.

“Ya, ini menjadi pelajaran buat kita semua. Kami juga berharap semua pihak kembali menjunjung semangat olahraga dengan nilai-nilai sportivitas, respek dan fairplay,” tutur Tisha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya