Babak I, Indonesia Unggul Atas Thailand

Timnas U-19 vs Laos
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto (Surabaya)

VIVA – Timnas Indonesia U-19 berhasil unggul untuk semenatra dari Thailand U-19 dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19. Bermain di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 14 Juli 2018, Indonesia unggul tipis 1-0. 

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Indonesia bermain lebih menyerang karena ingin membalas kekalahan saat di penyisihan grup. Para pemain Garuda Nusantara ini pun tidak lelah untuk menyerang pertahanan Thailand.    

Pertandingan baru memasuki menit keempat, Witan Sulaemen memberikan kejutan bagi pertahanan Thailand. Sayangnya tendangan Witan masih bisa ditepis kiper Thailand. 

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Thailand tidak mau kalah. Matee Saraksum memiliki peluang pada menit 19, namun umpan silang rekannya tidak bisa dijangkau oleh Malee. 

Peluang kembali didapatkan oleh Thailand. Pada menit 22 Matee hanya tinggal berhadapan dengan kiper Indonesia, Muhammad Aqil Savik. Sayangnya tendangan Malee lemah dan mudah ditangkap oleh Aqil Savik.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Indonesia akhirnya bisa unggul pada menit 35. Adalah Feby Eka Putra yang membawa Indonesia unggul melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti. 

Susunan pemain:

Thailand U-19: Nopphiors L; Kittachi Pranthi, Nattawut C, Sittichok P, Malee Sarakum, Suphanat Muaante, Sakumchai Saengthopho, Kritsana Daokrajai, Pithak Phaphirom, Thirapak Prueangna; Anuska Jaiphet

Indonesia U-19: Muhammad Aqil Savik; Kadek Raditya Maheswara, Nurhidayat H, Muhammad Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli Nursalim, Muhammad Rifad Marasabessy, Feby Eka Putra, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Ferre, David Kevin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya