Ajak Timnas Indonesia U-16 ke Medan, Edy Rahmayadi Punya Alasan

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, di Kongres PSSI 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/pd/18

VIVA – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi mengajak tim nasional Indonesia U-16 untuk menjalani pemusatan latihan di Medan, Sumatera Utara. Langkah itu diambil guna melakukan persiapan jelang Piala AFC U-16 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 20 September 2018.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Edy punya alasan untuk mengajak Timnas U-16 menuju Medan. Menurut dia, cuaca di sana sama dengan di Kuala Lumpur, sehingga David Maulana dan kawan-kawan bisa beradaptasi dengan baik.

"AFC kan di Kuala Lumpur, itu kan relatif cuacanya sama dengan di Medan. Jadi tanggal 10 (September) nanti dari sana mereka langsung berangkat ke Kuala Lumpur," ujar Edy saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12 Agustus 2018.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Edy berharap Timnas U-16 bisa menjaga konsistensi penampilannya. Garuda Asia merupakan gambaran masa depan sepakbola Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

"Mereka latihan sudah begitu panjang. Disiapkan sejak dari tahun lalu, mulai dari Cijantung selama enam bulan, lalu pindah ke Semarang. Mereka adalah masa depan kita," tuturnya.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Penampilan Timnas U-16 selama di Piala AFF U-16 2018 terbilang gemilang. Mereka menggondol gelar juara dengan rekam jejak selalu menang sejak fase grup.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024