Nyaris Kalah, Timnas Indonesia U-19 Disebut Terlalu Percaya Diri

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menghadapi Timnas Thailand U-19 di laga perdana PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018. 

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu 23 September 2018 itu, Timnas Indonesia U-19 dua kali tertinggal.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri membeberkan sejumlah kekurangan para pemainnya. Seperti kurangnya respons para pemain saat memasuki babak kedua.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

"Di babak pertama saya suka tim kami bermain, dengan apa yang sudah kami persiapkan seminggu. Dengan melakukan defend di tengah, dan bagus," ujar Indra kepada wartawan.

"Tapi, di babak kedua ada perubahan cara main. Respons pemain kami kurang bagus," lanjutnya.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand U-19

Indra menyebut, gol pertama Thailand terjadi bukan karena rapuhnya lini belakang. Namun, kesalahan fatal adalah memainkan bola di daerah pertahanan.

Kemudian, Indra juga melihat sistem transisi yang tak maksimal, dengan membiarkan para pemain Thailand menguasai bola dan membangun serangan balik yang cepat. Thailand pun mampu mencetak gol keduanya.

"Gol pertama bukan karena longgarnya bek, tapi pemain kami terlalu percaya diri. Kami memainkan bola di daerah yang seharusnya tidak (memainkan bola di belakang)," Indra melanjutkan.

"Gol kedua lawan karena kami membiarkan tiga pemain (lawan) di belakang. Kemudian ada error (kesalahan), dan Thailand melakukan counter attack. Pemain lawan melakukan tendangan dari luar dan kebetulan skill-nya bagus, jadi gol," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya