Supriadi Diragukan Tampil Lawan Vietnam, Fakhri Siapkan Pengganti

Pemain Timnas U-16, Muhammad Supriadi
Sumber :
  • Rahmad Noto

VIVA – Winger Tim Nasional Indonesia U-16, Mochamad Supriadi diragukan bisa tampil dalam pertandingan lanjutan penyisihan grup Piala Asia U-16 di Malaysia melawan India di Stadion Bukil Jalil, Kuala Lumpur, Senin, 24 September 2018.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Berikan Apresiasi Timnas U-16

Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengonfirmasi bahwa, Supriadi mengalami cedera yang cukup serius pada saat laga perdana penyisihan grup menghadapi Iran, Jumat silam.

"Dia (Supriadi) sampai sekarang kondisinya sudah cukup membaik tapi belum bisa gabung dengan tim karena tadi saya dapat laporan dari tim medis dia harus dipisah. Saya berharap dengan latihan individu yang dilakukan untuk rehabilitasi mudah-mudahan bisa membuatnya 100 persen," kata Fakhri, Minggu, 23 September 2018

Pemkot Tangsel Beri Apresiasi Kafiatur Rizky Pemain Timnas U-16

"Tapi kalau pun belum fit juga, saya punya 23 pemain lain. Ada beberapa pemain yang bisa main di posisi Supri, bisa Yudha, bisa pemain lain seperti Hamsah, ada Bagus juga yang bisa main di sana," sambungnya.

Dalam laga melawan Iran, Supriadi yang tampil impresif harus keluar lapangan lebih cepat akibat menderita cedera di menit 79. Saat itu, posisinya digantikan oleh Salman Alfarid.

Timnas U-16 Girang Bisa Upacara HUT ke-77 di Istana

Lebih lanjut, Fakhri sangat optimis bahwa Garuda Jaya masih akan menampilkan permainan yang sama seperti menghadapi Iran meski tanpa Supriadi.

"Indonesia mainnya sabar sekali dan itu salah satu cara bagaimana kami main. Kami manfaatkan transisi positif, kalau kehilangan bola cepat rebut kembali. Kapan kami harus ball possession, kapan kami harus ball progresion. Saya berharap apa yang ditunjukkan saat lawan Iran bisa ditunjukkan lagi pas lawan Vietnam nanti," ujar mantan PKT Bontang tersebut.

Direktur Utama BRI, Sunarso menyerahkan bonus 1M Pelatih dan Kapten Timnas U-16

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Beri Apresiasi Timnas U-16

Direktur Utama BRI Sunarso menyerahkan langsung apresiasi berupa bonus sebesar Rp1 miliar kepada Pelatih Bima Sakti dan Kapten Timnas U-16 Iqbal Gwijangge.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2022