Jadi Pahlawan Indonesia, Irfan Jaya Siap Rebut Tempat di Piala AFF

Winger Timnas Indonesia, Irfan Jaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/18.

VIVA – Pemain sayap Timnas Indonesia, Irfan Jaya, sangat bersyukur bisa tampil baik pada duel kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Rabu 10 Oktober 2018. Pada laga ini, dia mencetak dua dari tiga gol yang dilesakkan ke gawang Myanmar.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Alhamdulillah sangat bersyukur bisa mencetak dua gol di pertandingan hari ini melawan Myanmar. Ini semua berkat kerja keras seluruh pemain. Dan terima kasih untuk seluruh suporter yang sudah hadir mendukung kami," kata Irfan dalam konferensi pers usai laga.

Seperti diketahui, penampilan Irfan memang langsung moncer bersama Skuat Garuda sejak diboyong Luis Milla Aspas. Bahkan, pemain Persebaya Surabaya ini menjadi andalan ketika Indonesia berlaga di Asian Games 2018.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Maka itu, dia bertekad untuk meneruskan performa impresifnya di Timnas agar bisa terpilih untuk berlaga di Piala AFF 2018. Bukan hal yang tidak mungkin karena Irfan sejauh ini selalu menjadi pilihan utama di posisi sayap bersama Febri Hariyadi.

"Kalau saya diberi kesempatan bermain saya akan memberikan penampilan terbaik. Apalagi ini juga kan masih seleksi untuk masuk Piala AFF," jelasnya.

Kemenangan ini membawa Indonesia menjaga tren positif dengan meraih dua kemenangan beruntun di laga uji coba internasional. Pekan depan, Tim Merah Putih akan bersua Hong Kong pada Selasa 16 Oktober 2018.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024